TIPS PEMAKAIAN TONER WAJAH YANG BENAR

Secara umum, toner adalah cairan yang berbasis air dengan konsistensi seperti cuka yang mengandung bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah-masalah tertentu. Tidak hanya dapat menghilangkan kotoran seperti minyak dan sisa make-up, toner juga menenangkan, memperbaiki dan menghaluskan permukaan kulit, juga mengurangi noda dan meminimalkan peradangan atau kemerahan pada kulit”.

Berbagai fungsi toner

Bahwa toner merupakan langkah kedua dari proses pembersihan. Manfaatnya, bila digunakan dengan benar, adalah dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang mungkin tersisa di wajah setelah mencuci muka. Beberapa toner dapat membantu penyerapan kulit lainnya untuk penetrasi lebih cepat. Namun, hal ini hanya berlaku untuk kulit lembap, karena kulit lembap dapat menyerap produk topikal lebih baik dari kulit kering. Berikut adalah berbagai fungsi toner untuk kulit Anda:     

1. Menyeimbangkan pH

Toner wajah dapat membantu menyeimbangkan pH atau potensi hidrogen tingkat kulit Anda. Tingkat pH merupakan indikasi dari keasaman kulit Anda yang diukur dari skala 0 hingga 14, dengan skala 7 di tingkat yang netral. Memiliki tingkat pH yang seimbang, maka kulit Anda tidak rentan terhadap kadar minyak dan infeksi sehingga dapat menghasilkan penampilan wajah yang lebih cerah dan halus.

2. Detoksifikasi

Banyak racun yang berasal dari bahan buatan industri kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan dan penampilan kulit. Toner wajah bekerja untuk menghilangkan racun lingkungan seperti asap, kabut, dan residu kimia lainnya dari kulit Anda. Hal ini dapat membantu kulit Anda terlihat lebih cerah dan sehat. Manfaat jangka panjangnya dapat termasuk menghilangkan jerawatbekas jerawat, dan mengurangi keriput.

3. Menyusutkan dan mengencangkan pori

Pori-pori wajah yang besar memungkinkan lebih banyak kotoran, minyak, dan racun untuk memasuki kulit serta menyebabkan iritasi dan infeksi. Toner wajah dapat mengencangkan pori-pori wajah Anda, sehingga minyak dan racun yang berada dalam kulit lebih sedikit. Hal ini dapat membuat wajah lebih segar dan bersih, minyak berkurang, serta mencegah jerawat.

4. Mengatasi jerawat

Jerawat dapat menyebabkan rasa sakit dan wajah tak sedap dipandang, serta menyebabkan bekas luka pada wajah. Hal ini juga menyebabkan kulit wajah lebih berminyak dan kusam. Dengan menghapus penumpukan minyak, residu, dan sel-sel kulit mati, toner wajah membantu mengurangi jumlah noda dan jerawat pada wajah serta mencegah timbulnya jerawat.  

5. Menghidrasi dan menutrisi kulit

Toner dapat memberikan ketercukupan asupan air pada kulit Anda yang sangat penting untuk menjaga elastisitas, kehalusan, kelembapan dan penampilan yang lebih muda. Hidrasi kulit yang tepat dapat mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan dapat menjadikan dasar make-up yang efektif sebelum pemakaian kosmetik wajah lainnya. Banyak toner wajah yang juga menyediakan vitamin dan nutrisi penting lainnya untuk menjaga kulit Anda sehat dan seimbang.

6. Menambah lapisan proteksi pada kulit

Dengan menyediakan kulit hidrasi dan nutrisi penting yang dibutuhkan kulit, toner dapat memperbaiki lapisan proteksi pada kulit, sehingga kulit lebih tahan dan tidak rentan terhadap kerusakan lingkungan.

7. Meningkatkan rutinitas perawatan kulit

Hal ini tergantung pada formula toner yang Anda miliki. Berbagai formula toner dapat memiliki manfaat tertentu, seperti eucalyptus yang dapat menenangkan, asam hyaluronic dan natrium PCA yang dapat mengontrol minyak dan melembapkan, ekstrak ginseng yang dapat merangsang sirkulasi darah, witch hazel yang dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat, atau ekstrak buah elderberry yang dapat memberikan manfaat anti-oksidan. Selain itu, kulit lembap dapat lebih cepat menyerap dibandingkan kulit kering seperti yang telah dijelaskan di atas. Sehingga jika Anda ingin memaksimalkan efektivitas serum atau pelembap, pastikan untuk meraih toner terlebih dahulu.

Bagaimana cara menggunakan toner?

Sebelum kita mengetahui cara menggunakan toner, kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis toner yang tepat untuk kulit Anda. produk toner lebih bervariasi dan beragam dari sebelumnya. Ada yang memiliki formula dengan beta dan alpha hydroxy acids (salisilat, glycolic) untuk pengelupasan kulit yang rawan jerawat, antioksidan seperti vitamin C, witch hazel, pelembap dengan lidah buaya dan vitamin E yang menenangkan bahan anti-inflamasi untuk kulit sensitif, serta retinoid, dan senyawa anti penuaan.

Meskipun benar bahwa terlalu sering menggunakan toner dapat menyebabkan pori-pori Anda memproduksi minyak berlebih, toner tetap aman digunakan setiap pagi dan malam hari, khususnya ketika kulit wajah Anda berminyak. Schlessinger menyatakan bahwa menggunakan toner secara langsung setelah membersihkan wajah Anda, sebelum memakai serum dan produk perawatan lainnya, dapat mempertahankan wajah dari kotoran dan lemak. Jika kulit Anda kering, gunakanlah toner hanya pada malam hari. Dengan demikian, toner akan menghapus setiap kotoran penyumbat pori dan juga membantu dalam proses pembaruan kulit di malam hari.

Toner juga dapat digunakan sebagai pembersih wajah sementara, dalam waktu terdesak, ketika wajah mulai terlihat kusam. Namun ini bukanlah solusi utama untuk membersihkan wajah. Double cleansing is a must!

Membantu mengembalikan elastisitas kulit wajah yang hilang

Tak hanya karena faktor cuaca atau pola hidup, skincare seperti pembersih wajah yang kita gunakan juga bisa menjadi penyebab hilangnya elastisitas wajah. Beberapa pembersih wajah ada yang bersifat alkali (zat yang dapat menganggu kadar pH di wajah), jika itu menyentuh lapisan kulit, hasilnya keseimbangan pH pada kulit akan berkurang. Ini lah yang menyebabkan mengapa kulit yang normal, tiba-tiba bisa terasa kering atau berminyak di area tertentu, padahal sudah menggunakan facial wash sesuai dengan jenis kulit. Namun, dengan menambahkan toner setelah pembersih wajah, akan mampu membantu menyeimbangkan tingkat keasaman (pH) kulit wajah kembali.

Memberi kelembaban

Beberapa jenis toner selain berfungsi sebagai pembersih, juga dapat digunakan sebagai humectant. Artinya, toner dapat membantu meningkatkan kelembaban pada kulit dengan mengikat jaringan pelindung kulit pada lapisan kulit terluar.

Well, untuk menemukan jawaban dari seberapa pentingnya dan bagaimana hasil menggunakan toner untuk perawatan wajah, kita akan temukan setelah mencobanya. Coba aplikasikan toner setelah membersihkan wajah dan temukan perbedaan kulit wajah selanjutnya. Atau setidaknya, temukan perasaan kulit sudah dibersihkan dengan cukup setelah sampai di tahap toner.

Kulit wajah yang rentan dengan minyak atau kering, akan sangat mudah dihinggapi masalah, seperti komedo atau munculnya pori-pori. Toner dapat membantu menyelesaikan masalah kulit tersebut. Toner dapat menghilangkan kotoran dan lapisan sel kulit mati dari permukaan kulit sehingga mencegah pori-pori tersumbat dan timbulnya komedo.

Kulit tampak 2x lebih cerah

Rutin menggunakan toner setelah membersihkan wajah, hasilnya wajah akan tampak lebih cerah, dibandingkan jika hanya menggunakan facial wash saja. Beberapa toner ada yang berfungsi untuk exfoliating, dengan begitu sel kulit mati akan terbuang sempurna, hasilnya kulit tampak lebih cerah. Jika kita menambahkan toner setelahnya, pasti akan menemukan sensasi yang berbeda dan membuat kita semakin serius untuk disiplin menerapkannya ke dalam ritual perawatan wajah harian.

Bila Anda rutin mengaplikasikan toner, hasilnya kulit akan terlihat lebih cerah dan halus secara keseluruhan dengan kandungan asam glikolat di dalamnya.

Jika Anda masih bingung mana cara yang benar untuk mengaplikasikan toner, jangan khawatir. berikut ini adalah beberapa trik mengaplikasikan toner yang harus Anda ketahui. Penasaran?


1. Gunakan botol penyemprot

Taruh toner Anda ke dalam botol penyemprot dan aplikasikan melalui aplikator semprot ke wajah secara keseluruhan. Dengan cara ini, toner akan lebih menyegarkan dan terasa ringan, tanpa menyia-nyiakan produk dengan sengaja, atau membuang terlalu banyak cairan ke permukaan kapas.

2. Gunakan untuk bibir

Toner juga bisa menghaluskan dan menghidrasi bibir. Tuangkan sedikit di permukaan kapas dan sapukan pada permukaan bibir Anda.

3. Gunakan di area leher

Untuk menjadikan kulit lebih cerah, gunakan toner di area leher Anda juga dan bagian belakang tangan sebelum mengaplikasikan pelembap. Toner akan menghidrasi, menenangkan, mencerahkan, dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

4. Meredakan jerawat kemerahan

Anda juga bisa mengaplikasikan toner di daerah yang berjerawat selama satu sampai dua menit. Cara ini akan menenangkan jerawat yang sedang aktif dan membantu menyembuhkannya.

5. Gunakan sebelum masker

Toner juga dapat digunakan sebelum Anda mengaplikasikan masker untuk mempersiapkan kulit. Kandungan di dalam toner memastikan kotoran di permukaan wajah terangkat, memungkinkan perawatan masker Anda menembus lebih dalam ke kulit, dan bekerja lebih efisien.

6. Taruh didalam kulkas

Taruh toner di dalam kulkas selama lima sampai 10 menit sebelum digunakan. Cara ini bisa mengurangi bengkak dan menenangkan wajah Anda.

7. Gunakan sebelum spray

Untuk membantu pengaplikasian spray, gunakan toner di bagian wajah sampai leher. Cara ini akan memastikan bahwa spray Anda merata.

Mengaplikasikan toner merupakan salah satu rutinitas kecantikan yang tidak bisa dipisahkan lagi dari kaum wanita. Toner berfungsi untuk menghilangkan sisa kotoran pada wajah, mengangkat tumpukan kulit mati dan membuat regenerasi sel kulit menjadi lebih lancar.

Nah disini merekomendasikan produk yang exclusif dan kualitas sangat bagus sekali, yaitu brand sudah di cintai kaum hawa dari tahun ke tahun, sudah di percaya selama ini. Pakailah Produk dari Kfskin Cosmetics yang sudah teruji kualitasnya dan aman karena sudah BPOM.

Artikel Lainnya :

  • privacy police kf skin store

    Kebijakan Privasi Kebijakan privasi KF SKIN STORE sebagai acuan yang mengatur dan melindungi penggunaan data dan informasi penting para pengguna KF SKIN STORE . Data dan…

    Selengkapnya
  • Privacy Police

    Kebijakan Privasi Kebijakan privasi TR TEAM sebagai acuan yang mengatur dan melindungi penggunaan data dan informasi penting para pengguna MEMBER TR TEAM. Data dan informasi…

    Selengkapnya
  • TIPS MENJAGA KELEMBABAN KULIT WAJAH

    Cuaca yang panas ditambah kerja di ruangan ber-AC, enggak jarang bikin kulit wajah menjadi kering. Kulit yang kering tentu saja menimbulkan rasa kulit tertarik yang enggak enak. Kalau sudah…

    Selengkapnya
  • RAHASIA KULIT WAJAH GLOWING ALAMI TANPA SKIN CARE

    Para wanita di indonesia terutama wilayah timur yang memiliki kulit eksotis dan selalu terlihat glowing di setiap kesempatan. Terlahir sebagai perempuan yang memiliki kulit cenderung gelap, menurut…

    Selengkapnya
  • TIPS MEMILIH KOSMETIK BERKUALITAS

    Di Era saat ini kaum hawa berlomba-lomba untuk merawat kulitnya dan banyaknya produk kecantikan saat ini yang beredar membuat bingung para kaum hawa. Pada saat…

    Selengkapnya
  • TIPS MEMILIH PRODUK KOSMETIK YANG AMAN

    Siapa yang tidak mengenal kosmetik? kosmetik bukan hal yang asing lagi pada era saat ini, kosmetik merupakan sesuatu barang yang tidak bisa dipisahkan untuk menunjang…

    Selengkapnya

Rahasia kulit cantik berseri sepanjang hari
dengan rutin memakai produk kecantikan dari KFskin cosmetics dapatkan wajah mulus cantikmu ….

Apa itu KFskin cosmetics ???
KFskin adalah Sebuah Brand Cosmetics yang sedang ramai di perbincangkan Para wanita bahkan pria yang sangat mendambakan kulit wajah dan tubuh mereka agar putih, Glowing dan tetap terjaga kesehatannya.
KFskin sudah terdaftar di BPOM lohh …
aman dipakai , Dan untuk semua jenis kulit.

Join agen/reseller welcome

Mengapa Pilih Kami ?

  1. BPOM (Produk kami sudah BPOM, sehingga anda tidak perlu ragu  dengan produk-produk kami
  2. ESKLUSIF (Produk Esklusif dan Bersaing)
  3. TERJAMIN ( Jaminan Layanan dan kualitas produk )
  4. HARGA TERBAIK ( Jaminan harga terbaik, eceran dan Grosir )
  5. DROPSHIP (bisa dropship, anda tidak perlu stok barang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *